Oleh: dimas.wa | 16 November 2012

16 November 2012

yap sesuai judul di atas dan tanggal posting dari artikel ini. Hari ini tepat di hari jumat merupakan hari ulang tahun saya yang ke-25 tapi mudah2an secara ekterior dan interiornya masih 17 tahun haha.. Di hari ini seluruh perasaan bercampur aduk sampai susah di deskripsikan perasaan apa saja yang menghampiri saya di hari ini. Kalo biasanya saya ulang tahun berada di rumah tercinta kali ini saya berada jauh dari rumah, cuma 5 jam sih dari rumah bukan 5 langkah :D.
Hari ini tepat di umur saya yang ke-25 saya memutuskan untuk melamar seorang wanita yang sudah mencintai saya sejak 5 tahun yang lalu hehe.. saya juga cinta banget koq sama doi (koq kaya judul lagu kan*en bandot)
Dari pagi hari wall facebook dan timeline twitter sudah diisi oleh ucapan2 dari sahabat baik saya di seluruh Indonesia (lebay). Suasana ulang tahun saya hari ini berlokasi di hotel Nirata di Baturaja. Loh koq bisa??? jangan salah dulu bukan ngerayain di hotel tetapi memang kebetulan menginap di hotel tersebut dalam rangka melamar wanita terindah saya tadi 😀
Kado super spesial di hari ulang tahun saya kali ini yaitu acara lamaran yang berlangsung mulus kaya jalan tol dan hasilnya memuaskan sesuai dengan apa yang diharapkan cihuy.
Tinggal mempersiapkan langkah selanjutnya untuk menuju Visit Baturaja 2013 haha lebay lagi.
Cukup sekian dulu ceritanya, terimakasih buat semua orang yang sudah membantu baik berupa tenaga maupun support dan doanya. Dan hari ini berakhir dengan bahagia…Terimakasih Ya Rabb 😀

Iklan
Oleh: dimas.wa | 21 Agustus 2012

Mudik Lebaran 2012

Dari jaman kuliah barulah sekarang merasakan kembali yang namanya mudik, kalo lebaran yg dulu – dulu biasanya mudik ke rumah keluarga di Medan, tapi kali ini saya mudik ke Baturaja (salah satu daerah di Palembang yang ditempuh selama 4-5 jam dari kota Palembang). Mudik kali ini ke rumah calon keluarga hehe… a.k.a rumah calon bini ane gan 😀

Lebaran pertama saya masih dan tentunya mengabdikan diri kepada kedua orang tua terlebih dahulu dengan menjadi supir pribadi yang siap mengantarkan kemana saja. Di lebaran kedua barulah saya berangkat ke Baturaja dengan menggunakan kendaraan rental jenis Mitsubishi Strada Triton. Jam delapan pagi saya berangkat dari rumah dengan estimasi sampai di Baturaja pukul 11 atau 12 siang (biar pas makan siang hehe…). Saya pun berangkat seorang diri.

Selama kurang lebih 4 jam saya mengalami perjalanan yang sangat menyenangkan sampai pas saat saya menyalip mobil dengan kecepatan 60 – 80 Kmh tiba – tiba setir mobil terasa berat dan benar dugaan saya ternyata ban depan mobil yang saya gunakan tersebut pecah. Saya pun dengan segera dan ekstra hati – hati meminggirkan mobil ke bahu jalan.

Ketika saya lihat bannya dan ternyata haduh….angin di ban tersebut udah pada kabur semua a.k.a gembos bin kempes bin modar huh. Saya pun langsung melihat ban serep yang ada di mobil rental tersebut yang kondisinya kata si yang punya rental tinggal di tambah angin saja. Posisi mobil saya terkapar itu di tengah – tengah hutan yang jauh dari peradaban yang ada hanya hamparan perkebunan karet di campur hutan – hutan yang belum pernah dijamah.

Saya masuk kembali dulu ke dalam mobil sambil berpikir bagaimana cara bawa tu ban serep ke UGD eh tambal ban. Setelah dipikirkan secara matang saya pun segera menyembunyikan barang – barang pribadi yang saya bawa. Kebetulan saya cuma bawa tas ransel yang berisi perlengkapan menginap dan Laptop. Dan setelah semua sudah saya sembunyikan saya pun segera keluar mobil dan mencoba meminta tolong ke orang – orang yang lewat. Banyak orang yang hanya lewat saja sampai kemudian ada seorang bapak yang mungkin umurnya sekitar 50an. Bapak tersebut membawa sepeda motor saya pun merasa lega karena telah mendapatkan bantuan. Tetapi kemudian saya baru terpikir ban yang saya mau bawa itu besar banget, ban standar mobil strada. Tapi dengan bantuan tenaga yang biasa dikenal sebagai “The Power of Kephepet” saya berhasil mengangkat ban tersebut ke atas motor bapak tadi.

Saya pun kemudian diantar bapak itu ke tempat tambal ban yang jaraknya sekitar 1km lebih dari TKP. Setelah sampai ternyata peralatan tambal bannya lagi tidak bisa digunakan dan SDM nya juga masih lebaranan. Saya pun bertanya kepada bapak tersebut dimana lagi ada tambal ban, dan beliau menjawab harus muter balik lagi ke tempat mobil saya terkapar dan sekitar 2km an lebih ada tempat tambal ban yang lengkap. Bapak tersebut kemudian memutar kembali motornya dan sampailah kami di tempat yang dimaksud. Rasa kesal mulai muncul dalam hati saya ketika melihat tu gaya si tukang tambal ban yang seperti tidak menghargai kedatangan customer, sombong banget… Masya Allah tapi saya pasti tetap sabar 🙂

Kebetulan si tukang tambal ban itu sedang menambal ban sepeda motor, tapi dalam pikiran saya kenapa dia tidak bisa menyelam sambil minum air sih. Kan bisa tuh diliat bentar ban mobil saya. Sekitar 15 menitan saya menunggu si tukang tambal ban itu menyelesaikan motor tersebut. Dan ketika dia (si tukang tambal ban) mulai memeriksa ban mobilnya malah dia mengatakan bahwa ban tersebut tidak bisa ditambal karena “lukanya” sudah terlalu lebar. (Aduh…bapak kenapa gak dari tadi sih)

Bersambung dulu ya, mau nyari ban mobil dulu sekarang.

Oleh: dimas.wa | 1 Januari 2011

Selamat Datang 2011

Tidak terasa tahun 2010 telah dilewati. Dan alhamdulillah tahun 2010 ini banyak hal-hal baru yang saya dapatkan. Dari yang baru berupa fisik dan yang paling penting adalah saya mendapatkan pekerjaan baru yang cukup meningkat dari sebelumnya. Dan saya amat bersyukur kepada Allah SWT karena ditahun ini saya terhindar dari yang namanya sakit. Padahal sebelumnya saya sering sakit minimal sebulan sekali dan penyakit rutin itu adalah demam, flu, dan sedikit gejala tifus akibat dari keletihan. Tapi untuk tahun 2010 ini saya penyakit tersebut tidak menghampiri saya, Thanks God. Dan di 2010 ini saya sudah menjadi lebih mandiri menjalani aktivitas sehari-hari kecuali dalam hal makan jika sedang berada di rumah (hehe..hanya orang-orang tertentu yang tahu kenapa).

Perayaan tahun 2011 ini saya lakukan bersama sahabat lama saya Tomy Meilando dan dilakukan di rumah Tomy. Kami bakar jagung dan sate sambil bercerita tentang hal menarik dalam hidup yang telah terlewati dan juga saling bercerita tentang target yang ingin dicapai di 2011.

Ada beberapa target yang ingin saya capai di 2011 ini yaitu bisa mendapatkan pekerjaan yang tetap, menyambung kuliah, dan membuka usaha di bidang maintenance komputer. Hanya sedikit dan memang saya sengaja agar bisa fokus menjalaninya. Seiring waktu berjalan mungkin nanti ada revisi ataupun plan tambahan itu tergantung kepada peluang kehidupanku dan terutama Ridho dari Allah SWT.

Akhir dari blog saya ini sedikit resep agar terhindar dari penyakit adalah

‘TETAP SEMANGAT, BERPIKIR POSITIF, HILANGKAN AMARAH, DAN SELALULAH TERSENYUM’ hal ini akan membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup kita dan orang-orang yang berada di sekitar kita. (dw.agustian)

Oleh: dimas.wa | 1 Januari 2011

Sharing Pengalaman Benerin Laptop

Beberapa hari yang lalu sepupu saya yang bernama Alvino Eka Putra alias Vino menghubungi saya dan dia minta tolong untuk membetulkan laptopnya. Dan kemudian saya meminta dia untuk langsung datang saja ke rumah saya dan membawa laptopnya agar dapat saya perbaiki. Setelah saya lihat ternyata problemnya ada di OS nya. Sehingga memerlukan instal ulang dan celakanya dia banyak menyimpan data di partisi sistemnya sehingga data tersebut hilang ketika penginstalan ulang. Singkat cerita laptop tersebut segera saya instal ulang dan pada saat proses peng copy an sistem OS nya laptop tersebut mati dikarenakan habis baterai, satu lagi kesalahan saya tidak teliti untuk memasang chargerannya terlebih dahulu karena proses penginstalan ulang cukup menguras banyak aliran listrik. Terpaksa proses instalannya diulang kembali tapi celakanya lagi drive letter dari harddisknya tersebut tertukar (ini akibat dari proses instalasi yang berhenti mendadak akibat abis baterai tadi). Tapi saya tetap melanjutkan proses penginstalannya. Proses awal penginstalan (format harddisk dan copy file-file sistemnya) berjalan lancar jaya sampai proses tersebut reboot dan eng ing eng muncul pesan ‘No boot device, insert boot device and press any key’. Ini kali pertamanya saya mendapatkan problem seperti ini. Sehingga saya meminta kepada sepupu saya tersebut untuk meninggalkan laptopnya di rumah saya karena proses perbaikan yang memakan waktu lama, di samping karena saya juga sibuk bekerja. Selama 1 minggu saya sambil bekerja juga surfing di dunia maya untuk mencari solusi dari masalah tersebut. Senjata saya di dunia maya adalah google dan kaskus. Dan akhirnya saya mendapatkan satu jawaban dari masalah tersebut adalah dikarenakan harddisk tersebut kehilangan file bootingnya sehingga muncul pesan error tadi dan solusinya saya harus melakukan pemformatan seluruh harddisk. Hal ini jelas tidak bisa dilakukan jika laptop tersebut mati. Dan saya mendapatkan solusinya yaitu dengan menggunakan Hiren’s Boot CD (HBCD). Aplikasi ini merupakan live windows yang bisa langsung jalan di Flashdisk atau dibakar di CD. Di HBCD ini disediakan lengkap untuk maintenance komputer. Mulai dari partisi harddisk, antivirus dll (untuk lengkapnya googling saja). Dan dengan aplikasi ini membantu saya untuk memback-up dulu data-data yang masih ada di laptop tersebut kemudian harddisk saya format ulang dan mengembalikan drive letternya seperti semula. Setelah itu saya restart dan install kembali OSnya dan hasilnya ‘Lancar Jaya !’. Laptop tersebut berhasil diperbaikin dengan sempurna. Satu hal

Saya lakukan perbaikan ini bukan karena ingin mendapatkan imbal jasa tetapi untuk menambah pengetahuan saya di bidang maintenance. Hal ini demi mendukung usaha yang ingin saya bangun kelak.

Uang tidak selalu menghasilkan ilmu dan keahlian, tapi ilmu dan keahlian pastilah mendatangkan uang’. (dw.agustian)

Oleh: dimas.wa | 16 November 2010

23rd

Palembang, 16 November 2010 (09.30 pm) Tepat 23 tahun saya sudah berjuang untuk survive di bumi ini. Malem ini saya mencoba untuk menceritakan seluruh hal yang membahagiakan di hari ini. Mulai dari jam 1 pagi ada 1 pesan di hp saya itu dari seorang sahabat karib saya bernama Tomy Meilando (meilandolife.wordpress.com). Terima kasih Tom, tidak saya sangka Anda mengingat betul tanggal ulang tahun saya. Saya baru membaca pesan itu jam 3 pagi karena saya sekalian bangun untuk menunaikan shalat Tahajud untuk umur saya ini. Dan tidak saya sangka ketika saya reply PM Tomy, dia masih membalasnya…(wah2…ngeronda ya Tom)hehe.. Kemudian di lanjutkan dengan SMS dari pacar saya Fitria Era Kesuma yang berlanjut sampai telpon2an  Mulai dari jam 6an pagi wall facebook saya sudah mulai terisi dengan ucapan ulang tahun yang pertama di facebook saya dari siswa saya yang bernama fatmawaty (Fatma FuTrie HuAnzue) dan sampai saat saya mengetik cerita ini saya masih menerima ucapan2 dari teman2 saya yang tidak bisa saya sebutkan secara khusus. Maka dari itu di sini saya ingin mengucapkan terima kasih secara umum aja kepada : 1. Teman seperjuangan saya (Tomy Meilando, Rahadiyoso Arba Feria, & Sewardhi Rahmad Soleh (walaupun g’ ngucapin hehe)) 2. Pacar saya (fitria era kesuma) 3. Teman2 Alumni SD Kartika II-2 Palembang 4. Teman2 Alumni SMP Negeri 54 Palembang 5. Teman2 Alumni SMA Negeri 13 Palembang 6. Teman2 Alumni Politeknik LP3I Bandung 7. Teman2 Alumni LPBMI Palembang 8. Siswa2 saya di LP3I Palembang 9. Rekan Kerja saya di LP3I Palembang 10. Teman2 yang hanya kenal dengan saya di dunia maya aja hehe.. 11. Temannya kakak saya 12. Teman saya di United Tractors Palembang dan Jamkrindo Palembang (NB. Urutan tidak menunjukkan ke spesialan karena kalian semua sahabat terbaik saya :D) Dan inti dari Doa2 kalian sama dengan doa yang saya panjatkan mulai dari : kesuksesan, panjang umur, dam cepet nikah..hehehe…. Walaupun hari ini tidak ada pesta ataupun kado yang istimewa tapi adanya doa dari teman2 semua sudah sangat membuat saya bahagia. 😀 At the end “Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha” maafkan semua kesalahan – kesalahan saya. Semoga persahabatan ini tetap hidup untuk selamanya. Amin..

Older Posts »

Kategori