Oleh: dimas.wa | 27 Agustus 2010

Absen Finger Print

Akhirnya selesai juga saya memasang kabel jaringan untuk mesin absen LP3I. Awalnya mesin absen ini hanya digunakan untuk karyawan sehingga aksesnya hanya ke bagian HRD saja dan pada saat itu mesin absen ini belum terhubung ke jaringan. Diadakan perubahan karena mulai bulan depan para dosen juga harus menggunakan mesin ini, sehingga sistem jaringan mesin absen ini saya ubah dari yang standalone menjadi jaringan. Sedikit info mesin absen yang digunakan ini merknya Time Tech T88 yang mendukung sistem jaringan Saya cukup setting ip address pada mesin absennya dan setting koneksi data pada softwarenya. Dari pagi saya mulai mempersiapkan alat – alatnya, mulai dari kabel jaringan, tang cramping, connector RJ45, dan yang paling penting adalah tangga hehe… Setelah beres, saya menarik kabel jaringan dari mesin absen ini ke bagian pendidikan. Karena yang merekap absen dosen adalah bagian pendidikan. Dan sudah saya setting hak akses masing – masing untuk masuk ke softwarenya. Walaupun dalam kondisi puasa saya tetap semangat karena saya menyukai pekerjaan yang memang sesuai dengan keahlian saya dan saya rasa keahlian saya ini akan lebih berguna pada suatu hari nanti. 😀

Cintailah pekerjaan dan lakukanlah dengan ikhlas, maka bukan lelah yang kita dapatkan melainkan sebuah kepuasan akan pencapaian. (d.w.agustian)

Responses

  1. nice job bro..he.he.he bagi-bagi ya ilmunya.. 🙂

    • sama2 mas yasir…
      ilmu hitam mw jg g’…hhe..
      thx … 😀

  2. nice job bro


Tinggalkan Balasan

Kategori

