Oleh: dimas.wa | 8 November 2010

Aku dan Pekerjaan ku

(Cerita ini diketik sambil menyelesaikan tugas kantor hahaha…..gak produktif ni..)

Wah…udah lama nih g’ nulis dib log ku tercinta :D. Kali ini saya akan memulainya lagi di awali dengan cerita yang membosankan untuk orang lain (mungkin…. Haha) tapi menyenangkan bagi diri sendiri (pastinya…)

Sudah terhitung 1 bulan saya resign dari LP3I dan sekarang telah pindah ke Jamkrindo (Jaminan Kredit Indonesia ; http://www.jamkrindo.com) Cabang Palembang. Setelah di LP3I saya mencoba hampir semua posisi yang ada di LP3I (rakus kali ya!! Tapi kalo OB belum pernah hehe..). Kali ini saya mendapatkan tantangan untuk menjadi data entry & IT Maintenance di Jamkrindo Palembang. Walaupun saya tidak lagi menjadi karyawan LP3I tapi saya masih menjadi pengajar di sana yang diberikan kepercayaan mengajar di hari Selasa dan Rabu dari jam pulang kantor sampe rumah udah sepi dan hari Sabtu di pagi hari. Sebenarnya untuk sisa hari yang lain setelah pulang kantor rencananya akan saya isi dengan jadwal mengajar lagi di mana saja…(ada yang butuh gak?? 😀 ).

Yeah new day, new company, new job, new friends and also my spirit yang never die. Always burn everytime.. (Amin…). Satu bulan telah dijalani dengan “menjual diri” agar saya bisa menunjukkan kemampuan saya yang multi talenta (haha…) dan juga agar saya secepatnya menjadi tetap J.Setiap harinya saya berhadapan dengan si Pentium 4 yang awalnya dengan kondisi koma tetapi setelah saya berikan perawatan dan perhatian yang ekstra si Pentium 4 ini serasa menggunakan jiwa Core i7 (karena saya punya pemikiran “Apa yang saya gunakan itu harus awet !” buktinya tu si K510i hehe…hanya orang – orang tertentu yang tau bentuknya). Pentium 4 ini selalu menemani saya dari jam anak sekolah masuk pagi lebih setengah menit sampai dengan anak – anak ayam mulai dimasukkin lagi ke kandang (emang jam berapa ya??) Seperti yang orang bilang bahwa “tugas menjadi seorang data entry itu enak mas tinggal nginput data aja” tetapi setelah yang saya alami sendiri ternyata menginput data ini butuh penglihatan yang akurasinya 100% apalagi data yang saya input itu ada “Rp” nya sehingga jika tertukar salah satu digitnya aja jadi… “MasyaAllah….”. Dalam satu harinya saya menginput lebih kurang 150an data (benar-benar membuat saya menghapal keyboard calculator).

Tapi tak ada kata menyerah dalam hidup saya, jadi apapun pekerjaan halal yang penting dapat membuat saya bahagia.

Responses

  1. hhihiii…
    keren beiB.. 😀

    ttp n hrs smngad trs ya…
    (^_^)b

  2. selamat mendapat pekerjaan, teman dan tantangan baru.

    • hehehe….ok… thx y….. 😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

