Oleh: dimas.wa | 8 November 2010

Aku dan Pekerjaan ku

(Cerita ini diketik sambil menyelesaikan tugas kantor hahaha…..gak produktif ni..)

Wah…udah lama nih g’ nulis dib log ku tercinta :D. Kali ini saya akan memulainya lagi di awali dengan cerita yang membosankan untuk orang lain (mungkin…. Haha) tapi menyenangkan bagi diri sendiri (pastinya…)

Sudah terhitung 1 bulan saya resign dari LP3I dan sekarang telah pindah ke Jamkrindo (Jaminan Kredit Indonesia ; http://www.jamkrindo.com) Cabang Palembang. Setelah di LP3I saya mencoba hampir semua posisi yang ada di LP3I (rakus kali ya!! Tapi kalo OB belum pernah hehe..). Kali ini saya mendapatkan tantangan untuk menjadi data entry & IT Maintenance di Jamkrindo Palembang. Walaupun saya tidak lagi menjadi karyawan LP3I tapi saya masih menjadi pengajar di sana yang diberikan kepercayaan mengajar di hari Selasa dan Rabu dari jam pulang kantor sampe rumah udah sepi dan hari Sabtu di pagi hari. Sebenarnya untuk sisa hari yang lain setelah pulang kantor rencananya akan saya isi dengan jadwal mengajar lagi di mana saja…(ada yang butuh gak?? 😀 ).

Yeah new day, new company, new job, new friends and also my spirit yang never die. Always burn everytime.. (Amin…). Satu bulan telah dijalani dengan “menjual diri” agar saya bisa menunjukkan kemampuan saya yang multi talenta (haha…) dan juga agar saya secepatnya menjadi tetap J.Setiap harinya saya berhadapan dengan si Pentium 4 yang awalnya dengan kondisi koma tetapi setelah saya berikan perawatan dan perhatian yang ekstra si Pentium 4 ini serasa menggunakan jiwa Core i7 (karena saya punya pemikiran “Apa yang saya gunakan itu harus awet !” buktinya tu si K510i hehe…hanya orang – orang tertentu yang tau bentuknya). Pentium 4 ini selalu menemani saya dari jam anak sekolah masuk pagi lebih setengah menit sampai dengan anak – anak ayam mulai dimasukkin lagi ke kandang (emang jam berapa ya??) Seperti yang orang bilang bahwa “tugas menjadi seorang data entry itu enak mas tinggal nginput data aja” tetapi setelah yang saya alami sendiri ternyata menginput data ini butuh penglihatan yang akurasinya 100% apalagi data yang saya input itu ada “Rp” nya sehingga jika tertukar salah satu digitnya aja jadi… “MasyaAllah….”. Dalam satu harinya saya menginput lebih kurang 150an data (benar-benar membuat saya menghapal keyboard calculator).

Tapi tak ada kata menyerah dalam hidup saya, jadi apapun pekerjaan halal yang penting dapat membuat saya bahagia.

Oleh: dimas.wa | 3 September 2010

Buber Alumni SD Kartika II-2 Ak.2000

1 September 2010 – Terjadi sebuah kericuhan di rumah Ika Septiana (salah satu temen SD saya) dikarenakan ada sekitar 24 an orang yang mengalami MKTB (Masa Kecil Terlalu Bahagia) :D. Pada hari itu saya dan sebagian (karena masih belum penuh formasinya :D) teman masa kecil sewaktu di SD Kartika II-2 Palembang mengadakan acara buka bersama “BuBer”. Saya sendiri khususnya merasakan atmosfir persahabatan yang masih tetap terjaga walaupun sempat terpisah puluhan tahun (alay) :D. Apalagi saya yang hanya bertemu mereka selepas kelulusan SD, karena pada saat saya SMP saya pindah jauh dari habitat temen – temen SD saya dulu.

Dengan menu berbuka yang sederhana tetapi sangat berkesan bagi saya. Banyak hal yang terjadi mulai dari cerita jaman SD dan kelakar – kelakar (Palembang banget…) yang membuat suasana malam itu menjadi sangat mengguncang dunia (alay lagi nih..).

Tetap memegang prinsip “Narsis anytime, anywhere and anycamera” sehingga berpose mode : on. :D. Berikut foto-fotonya yang sudah masuk ke redaksi pagi ini. 🙂

Campur…

yang cewek…

yang cowok ..eh tapi ada cewek 1 tu yang nyisip… 😀

Wating for the next event at September 13th 2010….. 🙂

Oleh: dimas.wa | 28 Agustus 2010

Buber Management LP3I Palembang

Wah…semalam saya abis buka bareng bersama Mangement LP3I Palembang di “Waroeng Steak & Shake” yang berlokasi di daerah sekip. Jam 5 sore saya beserta rombongan LP3I sudah berangkat menuju TKP. Sesampai di sana hampir saja tidak kebagian tempat lagi, tapi untungnya (masih untung tu lah orang Palembang hehe..) masih ada tempat untuk para management LP3I Palembang yang berjumlah 14 orang sudah termasuk saya 😀

Saya dan rekan-rekan mulai sibuk melihat – lihat menu yang ada, sedikit agak bingung dengan menu yang ada (namanya juga Warung Steak masa’ mau makan pempek hhe…). Tetapi berkat ketrampilan para management LP3I dalam berbahasa Inggris kami jadi mengerti isi dari menu – menu tersebut yang memang menggunakan logat Inggris (keliatan katro’ g’ y? :D)

Di sana sambil menunggu Adzan Maghrib berkumandang dan menunggu pesanan yang tak kunjung datang, para Management LP3I Palembang mulai beraksi di depan kamera. Yah begitulah suasana keakraban yang nampak jelas dari seluruh Management LP3I Palembang. Kalo mau dibandingin antara lama waktu makan dengan foto-foto, masih lama waktu untuk berfoto ria :D.

Berikut saya tampilkan sebagian dari fotonya :

dari kanak – kiri : Bpk.Nofrizal, Mb’ Yuli, Mb’ Irma, Rani, Maria, Laras, Dimas (itu saya :D)

bawah kanan – kiri : Mas Supri, Mas Juni, Bpk. Tangkuan

Yang foto Bpk. Dedy

🙂

Dan masih banyak foto lagi yang tidak mungkin saya tampilkan semua di sini karena semua sudah ada di FaceBook saya. Salam LP3I !!

Oleh: dimas.wa | 27 Agustus 2010

Absen Finger Print

Akhirnya selesai juga saya memasang kabel jaringan untuk mesin absen LP3I. Awalnya mesin absen ini hanya digunakan untuk karyawan sehingga aksesnya hanya ke bagian HRD saja dan pada saat itu mesin absen ini belum terhubung ke jaringan. Diadakan perubahan karena mulai bulan depan para dosen juga harus menggunakan mesin ini, sehingga sistem jaringan mesin absen ini saya ubah dari yang standalone menjadi jaringan. Sedikit info mesin absen yang digunakan ini merknya Time Tech T88 yang mendukung sistem jaringan Saya cukup setting ip address pada mesin absennya dan setting koneksi data pada softwarenya. Dari pagi saya mulai mempersiapkan alat – alatnya, mulai dari kabel jaringan, tang cramping, connector RJ45, dan yang paling penting adalah tangga hehe… Setelah beres, saya menarik kabel jaringan dari mesin absen ini ke bagian pendidikan. Karena yang merekap absen dosen adalah bagian pendidikan. Dan sudah saya setting hak akses masing – masing untuk masuk ke softwarenya. Walaupun dalam kondisi puasa saya tetap semangat karena saya menyukai pekerjaan yang memang sesuai dengan keahlian saya dan saya rasa keahlian saya ini akan lebih berguna pada suatu hari nanti. 😀

Cintailah pekerjaan dan lakukanlah dengan ikhlas, maka bukan lelah yang kita dapatkan melainkan sebuah kepuasan akan pencapaian. (d.w.agustian)

Oleh: dimas.wa | 24 Agustus 2010

Update Theme Ramadhan

Alhamdulillah akhirnya terlaksana juga program kerja saya satu ini yaitu update theme special Ramadhan 1431 H untuk web LP3I Palembang (palembang.lp3i.ac.id). Menggantikan tema yang sebelumnya yang bernuansa biru dan kini digantikan dengan tema yang bernuansa hijau yang membawa nuansa Islami ke dalam web ini (hehe…narsis menilai sendiri). Dengan bantuan sentuhan dari Artisteer sehingga mempermudah dalam mendesain template sendiri. (^_^)

« Newer Posts - Older Posts »

Kategori